Saturday 19 March 2016

Islamic Economics. A Short History by Prof. Ahmed El-Ashker

Studi yang  mencakup pemikiran ekonomi Islam semenjak munculnya Islam, ;ama sebelum ekonomi islam menjadi ilmu disiplin yang terpisah dengan alat-alat analisis yang khas. Lingkungan ekonomi  Arab dahulu dari mana Islam muncul dan dikaji, dengan konsep-konsep ekonomi dalam Al Qur'an ' ān dan Sunnah yang dibahas, serta pemikiran awal ahli hukum Islam.

Dengan pertimbangan yang rinci yang diberikan kepada pengamat ekonomi Islam selama Dinasti Umayyah dan Bani Abbasiyah, dan reformasi periode Administrasi dan ekonomi, serta pada banyak perkembangan terakhir di bawah Ottoman, Safawids dan Moghuls.

Gerakan Reformasi Islam pembaharu ini dinilai, sebagai yang mendahului kebangkitan kepentingan ekonomi Islam pada abad terakhir, dan berikutnya  sehingga bermunculan tulisan-tulisan, dengan karya kontributor terkemuka yang diulas dalam buku ini "Islamic Economics. A Short History by Prof. Ahmed El-Ashker".


karya dari Ahmed El-Ashker , yang beliau adalah Profesor keuangan di Fakultas Manajemen ilmu di Prince of Songkla University di Thailand.
Silahkan didownload disini :