Thursday 17 March 2016

Kitab Arabiyah Li Nasyi'iin

Buku teks (buku ajar) sebagai sumber bahan pembelajaran dan sumber informasi utama memegang peran yang sangat penting dalam pencapaian tujuan proses pembelajaran. Diantara buku ajar yang dapat mengukur kemampuan berbahasa adalah buku ajar Mulakhkhash Al-Arabiyah Linnasyi’in, hal ini sebagai bentuk perhatian terhadap
pembelajaran bahasa Arab dan berbagai bentuk partisipasi serta ikut memberikan adil secara langsung terhadap pembelajaran bahasa Arab. 

Mulakhkhash Al-Arabiyah Linnasyi’in merupakan salah satu buku ajar yang direkomendasikan untuk para pembelajar bahasa Arab bagi non-Arab. Buku ini terdiri atas tiga jilid yang diatur secara berurutan dan disusun dengan judul yang bervariasi.


Buku ini berisi materi yang mengandung empat keterampilan berbahasa yang ada dalam pembelajaran berbahasa Arab, yaitu maharatul istima’, maharatul kalam, maharatul qira’ah, dan maharatul kitabah. 

begitupun di Universitas Islam Internasional  islamabad Pakistan juga memakai kitab ini untuk bahan ajar di kelas bahasa, atau CBS , sebagai tahap persiapan bahasa, sebelum masuk ke semester 1.

link download :